Selasa, 21 Desember 2010

I LOVE YOU,, MOM...!!!
Sebuah kisah inspitratif...

Ibuku Bermata Satu

Ibuku hanya punya satu mata
Aku benci Dia... dia begitu memanukanku
Dia memasak untuk guru dan murid guna mencukupi ckehidupan keluargaku
suatu hari saat aq disekolah dasar, Ibu memandangiku dan mengucapkan salam padaku
Aku begitu malu saat itu
Bagaimana dia bisa melakukan itu padaku de depan teman-temanku? 
Aku abaikan dia dengan melemparkan pandangan benci padanya sambil berlari...
Esok harinya, salah seorang teman sekelasku mengejekku dengan mengatakan "Eeee, Ibumu hanya punya satu mata...." aku malu sekali dan ingin mati rasanya
Aku juga ingin ibuku pergi dari kehidupanku

Aku bertengkar hebat dengan ibuku dan kukatakan padanya "kalau ibu hanya jadi sumber bahan tertawaan teman2 ku mengapa ibu tak mati saja..."

Ibuku tak menjawab...
Aku sama sekali tak mau berfikir tentang apa yang aku katakan karena aku sangat marah padanya

Aku tak perduli apapun perasaannya

Aku ingin keluar dari rumah itu...
Jadi aku belajar dengan keras agar mendapat kesempatan belajar keluar negeri
kemudian aku menikah, ku beli rumah, aku punya anak an aku hidup bahagia
Suatu waktu ibu mengunjungiku. Dia sudah bertahun-tahun tak melihatku dan bahkan belun pernah melihat cucunya
ketika ibu berdiri di depan pintu, anak2ku menertawakanya
aku berteriak padanya "betapa beraninya kamu mendatangi rumahku dan menakut-nakuti anakku. PERGI DARI SINI SEKARANG!
Ibuku menjawab pelan
"Maaf.... saya salah alamat" dan diapu pergi
Suatu waktu ada undangan reuni dikirimkan kerumahku

Jadi aku berbohong kepada istriku, ku katakan padanya bahwa aku ada tugas keluar kota
usaii reuni aku mampir kekampungku untuk sekedar rasa ingin tahu
Salah seorang tetanggaku mengatakan bahwa ibuku telah meninggal dunia
Aku tak terharu sedikitpun ataupun meneteskan air mata...
tetanggaku menyerahkan sepucuk surat dari Ibu untukku..

Kubaca dengan terpaksa...

Anakku tersayang, aku memikirkanmu setiap waktu
Maafkan aku datang kerumahmu dan membuat takut anak2mu
Aku sangat gembira ketika mendengan kau akan datang ke reuni
tapi sayangnya aku tak bisa bangkit dari tempattidur untuk melihatmu
Maafkan aku yang membuat malu kamu saat kita masih bersama

Ketahuilah anakku..!!

Ketika kau masih kecil, kau mengalami kecelakaan yang mebuatmu kehilangan matamu
Sebagai Ibu, aku tak bisa berdiam diri membiarkanmu tumbbuh dengan 1 mata saja

jadi... Kuberikan ! mataku padamu

Aku sangat bangga pada anakku yang telah memperlihatkan dunia baru uuntukku, ditempatku,

Dengan mata itu,

Bersama cintaku...

IBUMU....

penyesalanpun tak kunjung usai...
maafkan aku ibu,,,, MAAF...



keberadaan seorang ibupun terdapat anugerah yang luar biasa. ia diciptakan memiliki keutamaan. dengan bahunya seorang ibu mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya. namun dibahu itu cukup nyaman menahan kepala sang buah hati yang tertidur. ia diberi kekuatan untuk melahirkan bayinya. waau sering menerima cercaan dan bentakan dari anaknya

SELAMAT HARI IBU, 22 DESEMBER 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar